Lembaga Penjamin Mutu Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Melakukan Muhibah dan Benchmarking ke Unit Manajemen Mutu USU

MEDAN. UMMUSU – Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang bersama rombongan mengunjungi Unit Manajemen Mutu USU (UMM USU) dalam rangka benchmarking terhadap perjalanan dan keberadaan UMM USU dalam melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

LPM UIN Malang melakukan Muhibah dan benchmarking ke UMM USU pada hari Selasa,  8 Oktober 2019, tim LPM UIN terdiri dari Ketua LPM UIN Malang Dr. HA. Muhtadi Ridwan, Sekretaris LPM UIN Malang Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I. dan 4 orang personalia LPM UIN Malang yaitu Abdul Aziz, M.Si, Miftahus Surur, Iswahyudi Widodo serta Kasubbag TU LPM UIN Malang Lilis Hidayati. Ketua UMM USU Dr.-Ing.Ir. Ikhwansyah Isranuri bersama dengan Tim UMM USU secara langsung menerima kehadiran Tim LPM UIN Malang di Kantor UMM USU, Jl, Universitas no. 24A lantai 2 Kampus Padang Bulan USU Medan.  Dalam Benchmarking tersebut, antar kedua satuan kerja penjaminan mutu saling memperkenalkan tim penjaminan mutu dan saling memberikan informasi tentang perkembangan dan progress masing-masing dalam menjalankan sistem penjaminan mutu internal di universitas masing-masing.

Foto: Pertemuan Tim UMM USU dan Tim LPM UIN Malang bertempat di Kantor UMM USU

Selanjutnya, LPM UIN Malang didampingi oleh Tim UMM USU Medan melakukan pertemuan dan bersilaturahmi ke Biro Pusat Administrasi (BPA) dan diterima oleh Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Runtung, SH., M.Hum yang didampingi oleh Wakil Rektor I USU, Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS,  Wakil Rektor III USU, Drs. Mahyuddin K.M Nasution, M.I.T., PhD, Ketua UMM USU Dr.-Ing.Ir. Ikhwansyah Isranuri dan Staff Ahli bagian Penjaminan Mutu Rulianda Purnomo Wibowo, SP., MEc, Ph.D. Dalam pertemuan tersebut, Rektor USU menyampaikan secara singkat berkaitan dengan pertumbuhan, kemajuan dan kinerja yang telah dilakukan USU dalam beberapa tahun terakhir berkaitan dengan tatakelola USU dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi sekaligus penjaminan mutu yang sudah dikembangkan.

Foto: Pertemuan dan Silaturahmi Tim LPM UIN Malang di BPA USU oleh Rektor USU Prof. Dr. Runtung, SH., M.Hum yang didampingi oleh Wakil Rektor I USU, Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS,  Wakil Rektor III USU, Drs. Mahyuddin K.M Nasution, M.I.T., PhD, Ketua UMM USU Dr.-Ing.Ir. Ikhwansyah Isranuri dan Staff Ahli bagian Penjaminan Mutu Rulianda Purnomo Wibowo, SP., MEc, Ph.D.

Ketua LPM UIN Malang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kedatangan rombongan mereka ke USU berawal dari informasi yang diperoleh dari dashboard dan berita yang dimuat dalam laman http://localhost/ummheck berkaitan dengan bagaimana UMM USU secara konsisten telah menjalankan Sistem Penjaminan Mutu Internal-nya secara sistemik, konsisten, terintegrasi, berkelanjutan, dan sinkronisasi dengan sistem penjaminan mutu eksternal, dan mampu menyesuaikan system penjaminan mutu internal yang sudah berjalan selama 12 siklus mengikut kepada perundangan dan peraturan dan indikator penjaminan mutu yang mutakhir secara konsisten. Oleh karena itu, tim LPM UIN Malang sangat berkeinginan untuk datang ke UMM USU Medan, sehubungan dengan berita yang disampaikan dalam laman tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa penyampaian informasi situs web UMM USU yang secara terus menerus menyangkut kegiatan-kegiatan penjaminan mutu dalam satu siklus terutama berita-berita yang dimuat dalam dua tahun terakhir, merupakan pertimbangan tambahan LPM UIN Malang memilih USU untuk dikunjungi. Meskipun menurut beliau jarak dari kota Malang ke kota Medan cukup jauh.

Foto: Foto bersama Tim UMM USU dan Tim LPM UIN Malang di depan kantor UMM USU

Setelah Tim UMM USU dan Tim LPM UIN Malang berkunjung ke BPA USU, seluruh tim kembali ke kantor UMM USU untuk makan siang bersama. Benchmarking ditutup dengan foto bersama di depan kantor UMM USU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *