Memulai Siklus 11 Sistem Manajemen Mutu USU, Unit Manajemen Mutu (UMM) USU Laksanakan Visitasi ke Fakultas dan Sekolah Pascasarjana

@UMMNEWS, 2018.

Mulai tanggal 12 – 27 Pebruari 2018, Unit Manajemen Mutu Universitas Sumatera Utara (UMM USU) melaksanakan kegiatan Visitasi ke Fakultas dan Sekolah Pascasarjana lingkup USU. Kegiatan visitasi ini merupakan tahap awal dari tahapan Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) USU yang mengikuti pola siklus mutu tahunan Plan (P) – Do (D) – Check (C) – Action (A). Melalui kegiatan visitasi ini, pimpinan Fakultas dan Program Studi mendapatkan penyegaran keembali tentang pentingnya peran Gugus Jaminan Mutu (GJM) sebagai pelaksana penjamin mutu (Quality assurance) akademik di tingkat Fakultas dan peran Gugus Kendali Mutu (GKM) sebagai pelaksana pengendali mutu (Quality control) di tingkat Program Studi. Selain itu, visitasi ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan fokus program pengembangan yang akan dilaksanakan oleh Unit Manajemen Mutu pada Siklus 11 Sistem Manajemen Mutu USU.

Fakultas Keperawatan adalah fakultas yang pertama kali divisitasi yakni pada hari Senin, 12 Pebruari 2018 jam 09.00 – 10.30 WIB. Hadir didalam kegiatan visitasi ini adalah Dr. Ing. Ir. Ikhwansyah Isranuri (Ketua UMM USU), Sri Eka Wahyuni, S.Kep., Ns., M.Kep (Wakil Dekan I Fak Keperawatan), Dr. Siti Saidah Nasution, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat (Wakil Dekan III Fak Keperawatan), dan para pimpinan Program Studi di lingkup Fakultas Keperawatan. Materi tentang Sosialiasi dan Konsultasi Siklus 11 Sistem Manajemen Mutu USU disajikan oleh Dr. Alfan Gunawan Ahmad, S.Hut, M.Si selaku Sekretaris UMM USU. Tim UMM yang hadir di dalam kegiatan visitasi ini adalah Evi Karota, S.Kp., MNS, Dedy Arisandi, ST., M.Kom;  Farida Linda Sari Siregar, S.Kep., Ns., M.Kep; dan Haryani Tri P. Hasman, SE.

Dr. Ing. Ir. Ikhwansyah Isranuri  selaku Ketua UMM USU memberikan arahan pada kegiatan visitasi Unit Manajemen Mutu USU di Fakultas Keperawatan pada hari Senin, 12 Pebruari 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *