Visitasi Tim UMM USU ke Fakultas/SPs/Non Akademik Mengawali SPMI USU Siklus 13 Tahun 2020

UMM.USU: Unit Manajemen Mutu Universitas Sumatera Utara (UMM-USU) mengawali Siklus 13 Tahun 2020 dengan melaksanakan Visitasi ke Fakultas/Sekolah Pascasarjana/Biro dan Unit kerja di lingkungan USU

Kegiatan visitasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diagendakan UMM dalam implementasi Sistem Penjalinan Mutu Internal Siklus 13 Tahun 2020 melalui pendekatan PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan). Visitasi ini dilaksanakan sejak tanggal 2 Maret 2020 sampai dengan 9 Maret 2020. Dalam kunjungan ini, Tim UMM USU mengetengahkan Common Issues: “Penguatan lanjut GJM dan SPMI dalam Mendukung Internasionalisasi sesuai Renstra USU”

Foto: Visitasi pada Fakultas MIPA dihadiri oleh tim UMM USU Nur Asnah Sitohang, S.Kep., Ns., M.Kep. (Penyaji Tim UMM USU) Luthfi Aziz Mahmud Siregar, SP., M.Sc.,Ph.D., (Pendamping Tim UMM USU) Dr. Yefrizawati, SH, M.Hum (Pendamping Tim UMM USU) serta Dekan,Wakil Dekan I, Wakil Dekan II Fakultas MIPA (3/3/2020)

Di samping common issue tersebut, beberapa hal yang menjadi pokok bahasan yang disampaikan oleh Tim UMM USU dalam kegiatan visitasi tersebut yaitu: (1) Rekapitulasi partisipasi fakultas/SPs dan prodi serta penyelesaian tugas GJM/GKM selama siklus 12 tahun 2019; (2). Penguatan komitmen untuk melaksanakan hasil rekapitulasi rencana tindak lanjut (RTL) masing-masing Fakultas; (3) Koordinasi Jabaran Pelaksanaan Kegiatan PPEPP dalam satu siklus UMM, GJM dan GKM dengan penanggungjawab GJM/GKM, Pimpinan Fakultas/SPs dan Ketua Prodi pada siklus 13 tahun 2020; (4) Kebijakan 3 langkah empowering GJM pada siklus 13 tahun 2020; (5) Hubungan 24 SN Dikti dan standar Non Akademik dengan 9 Kriteria BAN PT/LAM PTKes (Permendikbud No. 3 Tahun 2020 sebagai pengganti Permenristekdikti No. 44 tahun 2015); (6) Penyampaian program kerja SPMI USU 2020 kemudian dilanjutkan dengan diskusi.

Foto: Visitasi pada Fakultas Pertanian dihadiri oleh Dr. Drs. Jonner Hasugian, M.Si (Penyaji Tim UMM USU), Dekan Fakultas Pertanian serta seluruh peserta visitasi (2/3/2020)

Setiap visitasi Tim UMM USU diwakili oleh 4 sampai dengan 5 orang yang terdiri atas penyaji, pendamping dan secretariat, kegiatan visitasi disetiap Fakultas/ Sekolah Pasca (SPs) dihadiri oleh Dekan Fakultas /Direktur SPs, para Wakil Dekan Fakultas/Wakil Direktur SPs, Ketua/Sekretaris Program Studi, ketua dan anggota GJM/GKM. Visitasi yang dilakukan oleh Tim UMM USU tidak hanya pada satuan kerja Akademik, tetapi juga ke satuan kerja Non Akademik.

Foto: Visitasi pada Fakultas Kedokteran dihadiri oleh Dr. –ing, Ir. Ikhwansyah Isranuri (Penyaji Tim UMM USU), Luthfi Aziz Mahmud Siregar, SP., M.Sc.,Ph.D. (Pendamping Tim UMM USU) Dr. Yefrizawaty, SH, M.Hum  (Pendamping Tim UMM USU) Onan Marakali Siregar, S.Sos, M.Si (Pendamping Tim UMM USU), Dekan Fakultas Kedokteran serta seluruh peserta visitasi (4/3/2020)

Foto: Visitasi pada Non Akademik dihadiri oleh Dr. –ing, Ir. Ikhwansyah Isranuri (KetuaTim UMM USU), seluruh anggota tim UMM USU dan dihadiri oleh satuan kerja Non-Akademik (9/3/2020).

 

Visitasi ke satuan kerja Non Akademik diselenggarakan dalam satu kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Akademik Lt. 3 Biro Rektor USU pada tanggal 9 Maret 2020. Kegiatan visitasi di satuan kerja non akademik sekaligus menjadi penutup agenda Visitasi Tim UMM USU dalam mengawali SPMI USU Siklus 13 Tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *